Sabtu, 08 Agustus 2015

Akhir liburan, persiapan buat yang jadi anak kos

halo sobat semua, berhubung masa liburan sepertinya akan berakhir kali ini aku mau berbagi atau cerita sedikit tentang apa aja yang perlu kita persiapakan untuk bisa hidup lebih nyaman menjadi anak kos-kosan :v


sebelum mulai, aku akan cerita sedikit tentang apa itu anak kos,
anak kos itu menurut aku bisa dikatakan seseorang yang akan mengerjakan segala sesuataunya itu sendiri, mulai dari masak, cuci baju, nyapu, dll.
"jadi bisa dikatakan anak kos itu adalah jenis manusia yang mandiri"


haha mungkin itu pengertian anak kos menurut aku, jadi buat yang mau komplen ya disarankan jangan :v

oke langsung aja,
menurut aku sesuatu yang perlu kita persiapkan untuk menjadi anak kos ini ya tidak terlalu sulit,
ya perhatikan beberapa antara lain di bawah ini

1. mental
mental seseorang biasanya akan sulit terbiasa akan sesuatu yang tidak biasa dilakukannya, tidak banyak anak kos yang tidak tahan hidup sendiri, jadi kalo menurut aku mental ini sangat perlu dipersiapkan sebelum yang lain-lain.

2. mempersiapkan sesuatu yang kita butuhkan
ya ada baiknya sebelum kita benar-benar menjadi anak kos, lebih baik kalian pikirkan apa aja yang kalian butuhkan, ya ini sebagai antisipasi pembebanan keuangan selama menjadi anak kos apa bila pada saat menjadi anak kos beli ini beli itu :D

3. melatih tubuh kita dengan makanan cepat saji
nah menurut aku inilah yang paling penting, kenapa aku katakan ini yang paling penting,
itu karena sebanyak-banyaknya uang jajan yang diberi orang tua ke kita, pada akhirnya di akhir bulan kalian tetap akan membuatuhkan atau terpakasa memakan makanan instan "kalo tidak percaya ya suadah"
jadi jika kalian udah terlatih makan tidak akan menjadi masalah akhir bulan itu :v

nah mungkin cuma itu yang bisa saya bagi pada postingan aku kali ini
mungkin aja bagi para calon anak kos ini akan sangat membantu mereka untuk menjalani hidup sebagai anak kos wkwk

terimakasih telah berkunjung
sampai jumpa di postingan berikutnya ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar